Tips Memilih Wedding Shoes untuk Calon Pengantin

 Wedding shoes merupakan bagian penting dari persiapan kostum untuk para calon pengantin (catin) agar tampak lebih menawan.



Saat mempersiapkan kostum, para catin tentu tidak akan lupa memikirkan sepatu yang akan dikenakan saat pemberkatan/ akad ataupun saat pesta. Tapi para catin akan sering bingung untuk sepatu yang akan dipilih ini apakah harus beli atau sewa. Pertimbangannya jika harus membeli, tentunya harus bisa dikenakan lebih dari sekali untuk acara-acara tertentu lainnya. Jika harus sewa sepatu, setidaknya harus cocok dengan baju yang akan dikenakan, terutama jika bajunya desain sendiri. 

Selain pertimbangan-pertimbangan tersebut berikut pertimbangan lain yang dilakukan catin dalam memilih wedding shoes adalah berikut ini.

1. Model Wedding Shoes

Memilih model wedding shoes biasanya para catin akan membandingkan dengan model sepatu yang sedang trend saat ini atau model yang pernah dipakai oleh artis idola misalnya model sepatu pernikahan Maudy Ayunda. Saat resepsi, Maudy Ayunda menggunakan sepatu warna putih dengan model sederhana dan bagian depan tertutup, serta dilengkapi dengan kaos kaki. Model ini sangat cocok untuk pesta di kebun sore-sore atau pesta dengan gaun mewah di malam hari. Tetapi tidak cocok untuk pesta-pesta, dimana para catin akan berdiri sepanjang hari di pelaminan. 

Untuk membuat pengantin lebih nyaman dan juga tetap cantik di pelaminan, untuk pesta yang durasinya cukup lama bisa menggunakan alternatif sepatu dengan hak tidak terlalu tinggi, atau dengan hak chunky atau hak dengan ujung bulat. Bisa juga mempertimbangkan bagian depan atau belakang kaki yang terbuka.

2. Warna dan Aksesoris

Selain pertimbangan bentuk sepatu, para catin juga perlu mempertimbangkan kesesuaian sepatu dengan kostum pengantin. Pemilihan warna sepatu pengantin tentunya akan disesuaikan dengan warna gaun yang akan digunakan. Atau agar lebih aman untuk memadukan dengan berbagai gaun yang perlu berganti beberapa kali, pengantin dapat memilih warna-warna natural untuk sepatu pengantin. Warna cokelat, emas atau putih biasanya menjadi warna-warna pilihan para catin.

Untuk pemilihan aksesoris, biasanya juga akan disesuaikan dengan busana dan rencana pesta yang akan diadakan. Jika hanya akan melaksanakan pesta sederhana di kampung atau hanya akan digunakan pada saat akad, model sepatu stiletto dengan tambahan brukat atau lace saja sudah cukup cantik. Untuk pemilihan aksesoris ini, juga disesuaikan dengan kemewahan kostum yang akan digunakan atau lokasi pesta akan diadakan.  

3. Harga

Terakhir tinggal menentukan budget yang akan dihabiskan untuk membeli sepatu. Pengalaman penulis, buat hunting sepatu ini biasanya catin akan memilih beberapa range harga sepatu beberapa desainer dulu (tentunya desainer yang masuk budget kantong catin ya). Selain itu juga akan survei beberapa sepatu yang biasa dijual di pusat perbelanjaan juga. Catin juga akan menelusuri semua sosmed buat menemukan sepatu idamannya juga jika belum menemukan yang sesuai budget dan keinginannya di toko sepatu. Dan terakhir e-commerce pasti juga tak akan luput dari penelusuran para catin.


Happy Hunting. Berikut rekomendasi sepatu cantik dari penulis untuk kamu:

Heels Slingback Rp 266.000:Link



2. Sandal Selop Rp. 538.200 : Link



3. Sepatu Peep Toe Rp 572.250: Link



Komentar

Postingan Populer