Merapikan Kamar Buat WFH

Sudah Work From Home (WFH) hari keberapa?
Tentunya sudah mulai ada suntuk-suntuknya dong meskipun waktu jadi lebih lega dan lebih banyak berkumpul dengan keluarga? Tapi kerjaan harus tetap gak boleh terhambat pastinya.

Sebagian besar masyarakat Indonesia saat ini sudah memasuki minggu ketiga melakukan WFH karena kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi di beberapa negara. Indonesia menjadi salah satu negara yang cukup tinggi angka kematian (case fatality rate) terkait penyakit ini. Oleh karena itu sebagian besar layanan pemerintahan, sekolah ataupun lembaga pemberi kerja menonaktifkan kegiatan yang memungkinkan kontak langsung pada siswa atau pekerja mereka. Hal ini merupakan salah satu cara menghindari Covid-19 menjadi lebih meluas penularannya.

Kerja di rumah adalah cara yang aman bagi setiap orang menghindari tertularnya penyakit yang sangat mudah ditularkan melalu droplet ini. Tetapi tidak semua orang memiliki ruangan yang kondusif ataupun internet yang memadai untuk bekerja secara remote. Apalagi ditambah kamar yang sempit ataupun ruangan yang tidak teratur, bikin suasana jadi tidak menyenangkan dan menghambat pekerjaan.

Nah, berikut tips buat kamarmu lebih nyaman buat WFH

1. Rapikan Pernak-pernik
Barang- barang kecil yang biasa kamu abaikan di meja harus segera dirapikan. Gunakan kotak Organizer agar pernak-pernikmu lebih rapi dan enak dipandang.

2. Singkirkan Barang Tidak Berguna
Mungkin masih banyak barang di sekitar kamar yang jarang dipakai lagi seperti tas, tumpukan kertas, ataupun barang lainnya. Kamu bisa membuangnya langsung apabila tidak akan pernah dipakai lagi ataupun menumpuknya pada kotak penyimpanan yang aman.

3. Ganti Beberapa Item
Nah, terakhir untuk menambah semangat, kamu juga bisa mengganti barang-barang di kamarmu dengan warna-warna yang menyenangkan. Misal, mengganti sarung bantal kursi, mengganti sprei atau korden, bisa juga mengganti keranjang baju dengan corak warna-warni.
Happy Satyani
Saya Happy, ngeblog sejak 2009, beberapa tulisan saya ada di portal jurnalisme warga: https://www.kompasiana.com/happyari https://balebengong.id/author/happy-ari/
Lebih baru Terlama

Related Posts

Posting Komentar